Scroll untuk membaca artikel
Lampung Selatan

Penggiat Literasi Ajak Anak Pulau Membaca

3
×

Penggiat Literasi Ajak Anak Pulau Membaca

Share this article
Tingkatkan Minat Baca, Penggiat Jangkar Pustaka Bangun Pojok Baca Anak Pulau Harimau

NARASI :

radartvnews.com- Antusias anak – anak begitu tinggi, buku yang baru saja di susun langsung diserbu hingga habis. Anak- anak pulau ini begitu antusias melihat buku bacaan yang sebelumnya belum pernah mereka lihat. Hal ini membuktikan minat baca anak-anak pulau sangat tinggi.

Berawal dari informasi, tentang Taman Pendidikan Alquran (TPA) di pulau harimau, desa sumur, kecamatan ketapang, kabuapten Lampung Selatan yang kondisinya memprihatikan, penggiat literasi jangkar pustaka Lampung dan anggota Polisi Air dan Udara (Polairud) serta Anak Buah Kapal (ABK) kapal polisi pipit 3003 Mabes Polri tergerak dan berinisiatif melakukan  perbaikan dan membuat perpustakaan kecil.

Hamdani penggiat literasi berharap agar pemerintah memberikan fasilitas buku baca bagi anak pulau. “niat baca anak pulau tinggi,ini buktinya mereka mau membaca,” ujar hamdani,(28/9).

Hal senada juga disampaikan oleh penggiat literasi lainya, menurut bripka Agung Gede Asmarajaya “kita harapkan anak lebih mudah mendapatkan buku dan lebih mudah mendapatkan ilmu,” ungkap Agung.

Kedepan diharapakan, pojok baca yang dibangun oleh penggiat literasi bersama masyarakat itu akan terus berkembang sehingga lebih bermanfaat bagi anak-anak pulau harimau balak.(mai/sep)