Penyandang Disabilitas Gagap Demokrasi

KPU Menggelar Sosialisasi Pemilu ke SLB

Radartvnews.com- Setelah melakukan roadshow ke sekolah dan kampus, kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandar Lampung melakukan sosialisasi di Sekolah Luar Biasa (SLB) Dharma Bahkti, Kemiling Bandar Lampung.

Terdapat 50 siswa didik sudah dapat menggunakan hak suaranya pada pemilu 17 april mendatang.

Kegiatan kali pertama dilakukan oleh KPU ini sangat membantu calon pemilih pemula untuk dapat menggunakan hak pilihnya mayoritas penyandang disabilitas tidak mengetahui kapan pelaksanaan pemilu dan siapa saja yang menjadi peserta pemilu.

Salah satu siswa yang mempunyai hak pilih Azila Nazira menyatakan tidak mengetahui siapa saja pasangan Calon Presiden yang menjadi peserta pilpres mendatang. “saya nggak tahu siapa saja calon presiden,” kata Azila.

Kepala sekolah SLB Dhrama Bhakti Tukiman menyambut baik Komisi Pemilihan Umum Kota Bandar Lampung, sekolah akan memfasilitasi siswa didik yang belum memiliki kartu tanda penduduk elektronik agar dapat menggunakan hak.

“kami ucapkan trimaksih ke KPU, sekolah akan memfasilitasi siswa didik yang belum memiliki KTP agar dapat menggunakan hak suara,” kata Tukiman.

Fadilasari Komisioner KPU Kota Bandar Lampung menjelaskan,sosialisasi dilakukan untuk meningkatkan partisipasi pemilih khususnya penyandang disabilitas yang ada di Kota Bandar Lampung.

“sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi pemilih khususnya penyandang disabilitas,” kata Fadilasari.

Dengan waktu tersisa KPU akan menyambangi lembaga permasyarakatan dan bekas lokalisasi di panjang untuk sosialisasi.(bow/san)