radartvnews.com, lamsel – Ribuan butir narkoba jenis ekstasi yang akan diselundupkan ke pulau Jawa berhasil diamankan di pintu masuk pelabuhan Bakuheni  Lampung Selatan  oleh Sat Narkoba Polres Lampung Selatan  dan kepolisian sektor kawasan pelabuhan  pelakunya juga berhasil dibekuk.

Ekstasi yang rencananya akan dikirim ke pulau Jawa dengan menggunakan bus antar lintas propinsi ini  disembunyikan  di dalam boneka, dan diperkirakan nilai ekstasi narkoba tersebut mencapi milyaran rupiah.

Kecurigaan petugas berawal dari  seorang penumpang bus PO ALS  jurusan Medan-Jakarta  bernama Sudin  warga sukaraja  Kecamatan Malimping Kabupaten Lebak  Banten  yang duduk gelisah sembarai memegang boneka.

Petugas yang sedang melakukan pemeriksaan curiga karena boneka tersebut memiliki berat yang tidak wajar  setelah dibedah  sudin tidak bisa mengelak  karena di dalam perut boneka miliknya terdapat ribuan butir ekstasi dengan logo bintang.

Sudin mengaku  barang haram ini dibawa dari Medan  Sumatera Utara. Dirinya hanya mendapatkan upah 10 juta jika ekstasi ini sampai di Serang Banten.  Diduga narkoba ini akan diperjual belikan di Serang Banten  dengan harga 150 ribu rupiah hingga 250 ribu per butir.

Tersangka yang dibawa ke Mapolres Lampung Selatan bakal menjerat dengan pasal 112, 123 , 114  tentang narkotoka  dengan ancaman hukuman seumur hidup atau hukuman mati. (ma’i/jef/min)