Penyerahan LKPJ Tulang Bawang Tahun 2015

Penyerahan LKPJ Tulang Bawang Tahun 2015
Penyerahan LKPJ Tulang Bawang Tahun 2015

radartvnews.com – Dalam rapat paripurna DPRD Tulang Bawang ini turut hadir ketua, wakil ketua dan anggota DPRD Tulang Bawang, anggota Forkompimda, seketariat daerah  beserta pejabat struktural, camat, pimpinan organisasi partai politik organisasi masayrakat lsm dan rekan media cetak  dan elektronik.

Ketua DPRD Tulang Bawang Winarti mengatakan dalam  penyampaian laporannya Hanan menjelaskan bahwa laporan keterangan  pertanggung jawaban  LKPJ tahun 2015 di Kabupaten Tulang Bawang  akhir tahun angggaran kepada DPRD merupakan kewajiban kepala daerah yaitu dalam  memenuhi ketentuan  Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 dan peraturan pemerintah No 3 Tahun 2007.

Ini dibahas secara internal sesuai tata tertib DPRD dan berdasarkan  hasil pembahasaan, DPRD menetapkan keputusan sebagai rekomendasi kepada kepla daerah untuk  perbaikan penyelagaran  pemerintah  dan pembangunan daerah kedepan.

Winarti menambahkan dalam konteks ini secara khusus pihaknya ingin menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas kinerja  panitia  khusus  dan seluruh anggota DPRD  Kabupaten Tulang Bawang yang telah menghasilkan rekomendasi  untuk meningkatkan kinerja  penyelengaran pemerintah, pembangun maupun pelayan  kepada masayrakat.

Selaku kepala pemerintahan dirinya sangat menghargai dan memaknai rekomendasi yang disampaikan karena itu segala saran masukan atau kritikan yang tertuang dalam poin rekomendasi dari panitia  khusus   LKPJ merupakan bahan  pertimbangan dan komitmen bersama, untuk menindak lanjuti sesuai ketentuan yang berlaku demi optimalisasi kinerja  pembangunan dan pemerintah  Kabupaten Tulang Bawang.

Rekomendasi DPRD ini diharapkan  akan semakin memperkuat sinergi eksekutif dan legeislatif  untuk merumuskan bersama berbagai kebijakan pemerintah dan pembangunan yang   akseleratif dan implementasi.

Hal ini dimaklumi bersama bahwa paradigma  pembangun daerah dituntut untuk komperhensif  berorentasi pada optimalisasi pemanfatan potensi lokal serta mampu merespon kehendak rakyat untuk percepatan pertumbuhan  ekonomi dan optimalisasi kinerja pembangunan  daerah.(amrul/jef)