Peras Staf Ahli Bupati, Oknum Wartawan Terjerat OTT

Radartvnews.com- Tim Gabungan Polda Lampung bersama Unit Polsek Natar melakukan Operasi Tangkap Tangan Oknum Wartawan surat kabar di Lampung Timur (2/10) yang memeras Staf Ahli Bupati setempat Nur Samsu.

Penangkapan Tim Gabungan Polda Lampung terhadap Daniel terduga pelaku pemerasan salah satu pejabat Pemda Lampung Timur disalah satu rumah makan di wilayah Hajimena, Natar, Lampung Selatan.

Dari pantauan radar lampung tv dilokasi, pelaku yang juga merupakan jurnalis surat kabar mingguan  yang terbit di Lampung Timur tidak melakukan perlawanan dan langsung dimasukan kedalam mobil salah satu anggota polisi yang turut melakukan penangkapan.

“awal terjadinya pemerasan, dia (red) menghubunginya via whatsapp dengan maksud melakukan konfirmasi terkait permasalahan yang terjadi antara dirinya dengan salah satu wanita bernama Puput,” kata nur.

Masih kata Nur Samsu, kemudian pelaku meminta uang sebesar Rp10 juta agar permasalahan tersebut tidak dipublikasi, namun dirinya hanya bisa menyanggupi setengah. Kemudian mengajak pelaku bertemu untuk memberikan uang.

Sementara Kasubdit III Jatanras Polda Lampung AKBP Ruli Andi Yunianto menyampaikan, bahwa pelaku merupakan pemain lama dengan modus mengunjungi media sosial pejabat berpura pura sebagai wanita dan berkenalan dengan pejabat menjebak korban.

“pelaku diamankan bedasarkan laporan korban dan melakukan operasi tangkap tangan dengan barang bukti berupa uang tunai 4 juta rupiah,” kata Ruli.

Hingga saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan oleh Tim Penyidik Jatanras Polda Lampung untuk mengungkap peran pelaku serta korban yang telah di tipu dengan modus yang sama oleh pelaku Daniel.(ren/san)

loading...