Scroll untuk membaca artikel
Pemprov LampungUtama

Percepatan Pembangunan Provinsi Lampung Terbaik ke-2 di Pulau Sumatera

4
×

Percepatan Pembangunan Provinsi Lampung Terbaik ke-2 di Pulau Sumatera

Share this article
Pembangunan Provinsi Lampung Terbaik ke-2 di Pulau Sumatera
Pembangunan Provinsi Lampung Terbaik ke-2 di Pulau Sumatera

radartvnews.com – Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo bertemu dengan Ribuan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) se-Provinsi Lampung dalam acara Pekan Daerah KTNA Ke- XV di Lapangan Tunggal Warga Kecamatan Banjar Agung Kabupaten Tulang Bawang, Selasa (02/08/2016).

Pada acara ini Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo juga memberikan Piagam Penghargaan Kepada KTNA Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung serta Penghargaan kepada Penyuluh Teladan dan Pelaku Utama Berprestasi Tingkat Provinsi.

Dalam sambutannya Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo mengatakan bahwa dalam kesempatan ini Pemerintah telah memberikan ratusan Pompa Air kepada kelompok tani. Selain itu, Pemerintah Provinsi juga sedang melaksanakan pembangunan 3 bendungan yang berada di Lampung Tengah, Lampung Timur dan Tanggamus serta terus melakukan perbaikan saluran irigasi agara distribusi air ke petani dapat lebih optimal. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi maysarakat Lampung yang saat ini percepatan pembangunannya terbaik ke-2 di pulau Sumatera.

“Ditargetkan tahun ini kurang lebih 85% saluran irigasi di seluruh wilayah Provinsi Lampung dapat diperbaiki serta bagi masyarakat yang masih membutuhkan pompa air dapat mengusulkan melalui kelompok tani untuk dipenuhi di Tahun Anggaran yang akan datang”, terangnya.