Perhelatan Festival Seni Qasidah Bintang Vokalis ke XII 2016 Siap Digelar

festival-seni-qasidah-bintang-vokalis-tingkat-nasional
ilustrasi festival qasidah nasional

radartvnews.com – Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri menyampaikan bahwa persiapan penyelenggaraan Festival Seni Qasidah Bintang Vokalis Tingkat Nasional ke XXI tahun 2016 di Provinsi Lampung pada 22-27 November sudah hampir mencapai 100 persen.

Demikian disampaikan dalam Rapat Lanjutan Persiapan Penyelenggaraan Festival Seni Qasidah Bintang Vokalis Tingkat Nasional ke XXI tahun 2016 di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur hari Sabtu (19/11).

Dalam arahannya Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri menjelaskan bahwa dalam rangka menyukseskan berbagai kegiatan dalam Penyelenggaraan Festival Seni Qasidah Bintang Vokalis Tingkat Nasional ke XXI tahun 2016 pada 22-27 Novmeber mendatang, Pemerintah Provinsi Lampung telah melakukan berbagai persiapan serta koordinasi agar acara tersebut nantinya berjalan sukses dan lancar.

Menurutnya setiap bagian telah membentuk tim kecil guna mempersiapkan secara detail bidang tugasnya masing-masing. Selain itu pihaknya juga selalu melakukan koordinasi dan evaluasi dari tugas tiap-tiap bagian, sehingga dapat saling memberikan masukan dan solusi terkait kendala-kendala yang dihadapi.

“Kami sangat serius dalam mempersiapkan acara ini, termasuk mengevaluasi setiap detail rangkaian acara dan progres persiapannya sudah hampir selesai. Besar harapan kami acara ini nantinya dapat berjalan dengan lancar dan sukses serta mengharumkan nama Lampung selaku tuan rumah dalam penyelenggaraan Festival Seni Qasidah Bintang Vokalis Tingkat Nasional Ke-XXI Tahun 2016”, jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Harian LASQI Elya Muchtar menjelaskan bahwa hal serupa juga diutarakan oleh Ketua DPW LASQI Provinsi Lampung Aprilani Yustin Ridho Ficardo dalam beberapa kesempatan. Menurutnya Ketua DPW LASQI Provinsi Lampung sangat berharap acara ini dapat berjalan lancar dan sukses.

Untuk itu pihaknya telah melakukan koordinasi dengan jajaran DPW dan DPD LASQI se-Provinsi Lampung. Pihaknya juga menghimbau agar masyarakat dapat berpartisipasi dan mendukung acara Festival Qasidah yang mengusung tema “Melalui Musik Islami Menuju Masyarakat Madani” tersebut.

“Acara ini merupakan kegiatan berskala nasional dan diikuti oleh 34 Provinsi se-Indonesia, sehingga diharapkan seluruh elemen masyarakat di Provinsi Lampung dapat berpartisipasi dan mensukseskan acara tersebut”, ujarnya.

Sementara pihak Perwakilan Event Organizer Heri Pangeran melaporkan bahwa pihaknya terus melakukan persiapan yang terbaik dan mengantisipasi berbagai kendala di lapangan. Diharapkan pada saatnya nanti acara dapat berlangsung dengan baik.

Hadir dalam rapat tersebut, Asisten Bidang Administrasi Umum Hamartoni Ahadis, Kaban Kesbangpol Irwan Sihar Marpaung, Ketua Harian DPW LASQI Lampung Ellya Muchtar, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Sosial Satria Alam, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Choiriyah Pandarita, Kadis Perindustrian Toni Lumban Tobing, Kaban Perpustakaan dan Arsip Daerah Herlina Warganegara, Kasat POL PP, Kepala Biro Hukum, Kepala Biro Bina Mental, Kepala Biro Bina Sosial, Kepala Biro Umum, BPOM, unsur Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Badan Ketahanan Pangan, serta jajaran panitia Festival Qasidah Tingkat Nasional Provinsi Lampung, dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung. (Rls/Min)

Menurut Kamu Bagaimana