Perjaka Tewas Tergantung di Pohon Karet

Warga dan Petugas Menurunkan Jasad Sumanto Dari Pohon Karet

radartvnews.com- Jasad Sumanto ( 31 ),  ditemukan tergantung tak bernyawa di pohon karet setinggi 10 m tepat dibelakang rumah di dusun dua desa penengahan, kecamatan negeri agung, way kanan (9/2). Sumanto ditemukan pertama kali oleh ibunya pukul 06:00 wib dengan tali tambang melilit di dileher.

Sukirman mwrupakan tetangga menjelaskan, sebelum ditemukan tewas, Sumanto dicari ibu untuk diminta mengantar ke kebun karena tak ditemukan di dalam rumah sang ibu mencari Sumanto diluar rumah. “ ibunya mengajak saya untuk mencari dia, setelah dicari kesana kemari ditemukan tak bernyawa dengan kondisi tergantung di pohon karet,” ujar Sukirman.

Sementar Hasanudin kepala kampung menjelaskan, Sumanto merupakan orang yang ramah selain akrab dengan tetangga. Sumanto juga aktif dalam kegiatan agama.

“dia orangnya ramah dan rajin ikut kegiatan agama seperti pengajian,” ungkap Hasanudin.

Kepolisian polsek  blambangan umpu melakukan olah kejadian perkara, dengan dibantu warga  petugas menurunkan jasad korban. Dari pemeriksaan fisik tim medis puskesmas negeri agung terdapat luka lecet dijadi dan dahi korban dan luka di bagian leher akibat lilitan tali.

Petugas juga  tidak menemukan tanda –tanda kekerasan di tubuh korban, diduga korban mengalami depresi dan putus asa mengingat peristiwa serupa yang dialami oleh kakak  kandungnya Sumarno yang mengkahiri hidup dengan cara serupa pada  pada 2007 silamketakutan tersebut kerap diceritakan kepada ibu dan tetangga.(ded/san)