Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

Perkembangan Teknologi Ancam Pertahanan Negara

10
×

Perkembangan Teknologi Ancam Pertahanan Negara

Share this article
Perkembangan Teknologi Ancam Pertahanan Negara

radartvnews.com- Perkembangan informasi melalui media sosial semakin pesat, konidisi ini kerap disalahgunakan orang untuk memberikan informasi  yang berujung menimbulkan konflik, Bahkan dapat mengancam pertahanan negara.

untuk mencegah hal itu pelaksana tugas pokok (PTP) Kementerian Pertahanan (Kemenhan) perwakilan Lampung  terus gencar memberikan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya bela negara.

Pejabat pelaksana tugas pokok Kemehnan perwakilan Lampung Kolonel Kav Robert Owen Tambunan mengatakan, bahwa bela negara penting di lakukan secara terus menerus untuk menjaga keutuhan NKRI  karena  ancaman terhadap keutuhan bangsa bisa datang dari mana saja.

Pemprov Lampung terus mendorong bela Negara untuk mengantisipasi ancaman dan konflik sosial. Upaya yang dilakukan Pemprov diantaranya meningkatkan kelembagaan masyarakat, pembinaan keagamaan, penguatan tim terpadu dalam penanganan konflik sosial, optimalisasi keamanan daerah, deteksi dini  dan cegah dini serta penguatan forum binaan serta pemberdayaan masyarakat.

Pemprov Lampung juga meminta Kementerian Pertahanan untuk terus memberikan pemahaman pentingnya bela negara sebagai landasan sikap untuk mewujudkan ketahanan khususnya lampung.(lih/sep)