Scroll untuk membaca artikel
Pemilukada

Perlengkapan TPS Telan Rp 2,3 Miliar, KPU Terima Bersih

2
×

Perlengkapan TPS Telan Rp 2,3 Miliar, KPU Terima Bersih

Share this article
Perlengkapan TPS Telan 2,3 Miliar, KPU Terima Bersih

radartvnews.com- Pengadaan perlengkapan tempat pemungutan suara mulai dari surat suara, tinta sidik jari, hologram dan segel di lelang melalui e – katalog KPU RI, KPU Provinsi Lampung hanya terima bersih dalam pengadaan kelengkapan TPS ini.

Pengadaan sendiri menelang anggaran hingga Rp2,3 miliar yang dimenangkan oleh pihak rekanan atau percetakan yang ada di pulau Jawa. Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono mengatakan, dalam pengadaan perlengkapan tempat pemungutan suara ini komisioner baik di tingkat kabupaten dan provinsi tidak mengetahui secara persis proses lelang.

“KPU Lampung hanya diminta untuk mengajukan kebutuhan yang di perlukan untuk pilgub lampung seperti kebutuhan segel, hologram, surat suara dan tinta,” ungkap Nanang (4/4).

Diketahui, pengadaan perlengkapan tempat pemungutan suara untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur lampung menelan anggaran Rp2,3 miliar dengan rincian pengadaan segel Pilgub Lampung             PT. Mecosuprin Grafia jl. PAM, KP. Baru RT.011/RW.007 Cakung Barat, Cakung Rp 207,781,752, tinta sidik jari pilgub Lampung  CV. Tridaya JL. Yamar no.25 desa sadamantra kec. jalaksana kab. Kuningan, Jawa Barat Rp 521,255,000, surat suara pilgub lampung  PT. Temprina Media Grafika jl. karah agung 45 Surabaya Rp 1.535.548.869, Hologram pilgub Lampung PT. Mecosuprin grafia jl. pam, kp. baru rt.011/rw.007 cakung barat, cakung Rp 37,887,792.(bow/san)