Scroll untuk membaca artikel
PemilukadaPemprov Lampung

Pers Lampung Sukses Kawal Pemilu

0
×

Pers Lampung Sukses Kawal Pemilu

Share this article

Pesta Demokrasi Pemilihan Legislative dan Pemilihan Presiden 2019 lalu ternyata berjalan tertib dan lancar di Provinsi Lampung, sebelumnya, Provinsi Lampung masuk dalam Urutan Lima Belas Daerah Rawan Terjadi Kerusuhan. Ini berdasarkan data dari Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia. Kesuksesan ini berkat semua unsur termasuk Insan Pers di Lampung.

Dewan Pers menggelar Workshop Evaluasi Peliputan Media Masa usai pemilu serentak lalu, Koordinator Bidang Hukum Dewan Pers, M Agung Darmajaya mengapresiasi kinerja Pers di Lampung yang ikut mensukseskan jalan nya pemilu serentak yang baru pertama kali di lakukan berbarengan dengan Pilpres ini.

Sementara itu, Akademisi Unila Bayu Sujadmiko menilai, perkembangan Media Sosial lebih berkembang dari Media Pers. Kemajuan teknologi informasi saat ini terus berkembang dalam memberikan akses masyarakat dalam memperoleh informasi. Kabar baiknya, Pers memiliki lembaga kontrol sementara medsos tidak.

Dalam perkembangannya, derasnya informasi di medsos tidak bisa dihindari sehingga berpengaruh di masyarakat. Untuk itu Pers harus menentukan arah apakah berorientasi bisnis, sosial atau politik. Media Masa harus berperan memberi informasi ke masyarakat. Edukasi harus diberikan di tengah derasnya media sosial tersebut. (Hen/Rie)