Persamaan Gender, Gotong Royong Untuk Bangsa

Pimpinan fraksi PDI Perjuangan MPR RI Abidin Fikri menggelar sosialisasi 4 pilar MPR RI bersama tokoh masyarakat pergerakan Sarinah Provinsi Lampung, dia mengajak seluruh tamu undangan yang hadir untuk mengamalkan ajaran-ajaran Bung Karno mengenai Sarinah.

Fakta sejarah mencatat bahwa ada dua orang wanita yang turut serta dalam sidang badan penyelidik usaha-usaha persiapan kemerdekaan, dimana dalam sidang Pancasila dilahirkan pada 1 Juni 1945. Mereka adalah Maria Ulfa Santoso dan Siti Sukaptinah Soenarjo Mangoenpoespito. Artinya dalam proses kelahiran Pancasila, wanita telah mendapat kesempatan dan bersedia berperan dalam berjuang mendirikan Negara.

Sementara, Melinda selaku ketua pergerakan Sarinah menegaskan pentingnya meningkatkan kesadaran kaum perempuan untuk berkiprah dalam dunia politik, tanpa perjuangan kaum perempuan sendiri tidak mungkin bisa setara dengan kaum pria.

Dia berharap, agenda seperti ini di adakan secara rutin, ini juga penting untuk memberikan pengetahuan bagi kaum wanita mengetahui peranan dalam kemerdekaan negara Republik Indonesia.

(Hen/Bow)