Pertalite Naik Rp 200, Warga Kaget Lagi

DPRD Lampung Menilai Kenaikan BBM Melukai Rakyat

radartvnews.com- Harga Bahan Bakar Minyak ( BBM ) kembali naik, kali ini kenaikan terjadi pada BBM jenis Pertalite. Di Provinsi Lampung Pertalite naik Rp 200 sebelumnya Pertalite dijual Rp 7.800 kini menjadi Rp 8.000 / liter.

Kenaikan Pertalite terhitung sejak sabtu kemarin (24/3) pukul 00:00 wib, namun karena tak ada pemberitahuan banyak warga yang belum mengetahui.

Dari pantauan di sejumlah SPBU di Bandar Lampung, kenaikan BBM berdampak kepada masyarakat. Seperti  yang terpantau di spbu di jalan kartini Bandar Lampung, minggu siang (25/3) warga lebih memilih menggunakan BBM jenis premium.

Desy Himawati mengaku, tidak mengetahui ada kenaikan harga pertalite kebijakan pemerintah dinilai tidak tepat karena kondisi ekonomi masyrakat tidak mencukupi.

“pemerintah nggak mikirin rakyat, harga pertalite naik  malah nggak ada pemberitahuan,” kata Desy.

Sementara warga lainya Albert Sihombing menjelaskan, kenaikan harga BBM jenis Pertalite ini  berdampak pada ekonommi warga. Bahkan kenaikan ini di anggap membawa dampak buruk dan meminta pemerintah lebih bijak dalam menentukan kebijakan.

“masyarakat sudah susah malah dibuat susah, pemerintah harusnya lebih bijak menaikan harga dan diberitahukan ke masyarakat,” ujar Albert.

Dari  pantauan, banyak kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang lebih memilih BBM jenis premium, sedangkan BBM jenis pertalite terlihat sepi. Sebelumnya  PT Pertamina juga menaikan harga BBM jenis Pertamax dari semula Rp 8.600 / liter kini menjadi Rp 9.000 /liter.(lih/san)