Scroll untuk membaca artikel
KesehatanPemprov Lampung

Pertama di Indonesia, Donor via Aplikasi

2
×

Pertama di Indonesia, Donor via Aplikasi

Share this article
Pertama di Indonesia, Donor via Aplikasi

radartvnews.com- Untuk pertama kalinya di Indonesia,  Provinsi Lampung menerapkan aplikasi sistem informasi donor darah berbasis android.

Aplikasi yang diberi nama Donorku ini dilaunching oleh Pemerintah Provinsi Lampung bersama Palang Merah Indonesia ( PMI ) Lampung, rabu pagi (15/11) DI Hotel Emersia Bandar Lampung.

Umar Hasan  Ketua PMI Provinsi Lampung menjelaskan, aplikasi donorku ini dapat diunduh di playstore. “bagi masyarakat yang telah mendownlod aplikasi di playstore nantinya akan diminta untuk login dengan memasukan data identitas,” ungkap Umar.

Aplikasi donorku sendiri berfungsi memfasilitasi pendonor darah khususnya Lampung untuk mengetahui jadwal donor darah, stok darah terkini, serta dapat juga mengajukan kegiatan donor darah dengan mudah. Selain itu warga juga bisa juga memberikan kritik dan saran, imbuh Umar.

“aplikasi donorku ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam mencari informasi terhadap donor darah apalagi di zaman yang semakin maju ini masyarakat harus dituntut mengikuti perkembangan zaman teknologi,” Tutur Umar.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana mengatakan dengan adanya aplikasi donorku ini keterbukaan ketersediaan stok donor darah bisa terlihat jelas.

“dengan adanya aplikasi ini masyarakat semakin antusias dalam mendonorkan darah nya sehingga bisa membantu masyrakat yang membutuhkan darah,” kata Reihana.(lih/san)