Scroll untuk membaca artikel
Pemprov LampungPolitikUtama

Pertemuan Gubernur Lampung Dengan Dubes Rusia Buka Peluang Investasi

1
×

Pertemuan Gubernur Lampung Dengan Dubes Rusia Buka Peluang Investasi

Share this article
Pertemuan Gubernur Lampung Dengan Dubes Rusia Buka Peluang Investasi
foto : humas provinsi lampung

radartvnews.com – Pemerintah Rusia mengapresiasi upaya Pemerintah Provinsi Lampung dalam mempertahankan tradisi budaya di era globalisasi saat ini. Sebagai bentuk apresiasi, Pemerintah Provinsi Lampung di undang dalam ajang Moscow International Tourism Exhibition mendatang. Hal itu terungkap dalam pertemuan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dengan Duta Besar Federasi Rusia Mr. Mikhail Galuzin, Senin (6/6) di Rumah Dinas Dubes Rusia Jl. H. R. Rasuna Said Kav. X7 No. 1-2, Jakarta.

Dijelaskan Karo Humas dan Protokol Bayana, pada hari pertama Ramadhan ini aktivitas Gubernur tetap berjalan padat. Salah satunya pertemuan dengan Dubes Federasi Rusia. Dalam kesempatan tersebut Gubernur Lampung memaparkan tentang Kondisi Sosial Budaya, Kearifan Lokal, Seni, Kerajinan karya Kreativitas masyarakat Lampung.

Kemajemukan Lampung menurut Gubernur justru menjadi modal perekat satu dengan lainnya. Saling Gotong Royong, Saling Menghargai perbedaan, Saling memelihara Persatuan dan Kesatuan. Apalagi Lampung terletak di Pintu Gerbang Sumatera sehingga sangat strategis untuk perkembangan Industri.

Lebih lanjut Gubernur juga mengenalkan sejumlah Destinasi Wisata kepada Dubes Rusia. Gubernur mengundang warga Rusia untuk mengunjungi Lampung. ” Lampung terkenal akan Kopi Luwak. Kopi Original ini fermentasi alamiah dan ternikmat di dunia,”ujar Gubernur berpromosi.

Dalam pertemuan tersebut Kepala SKPD terkait seperti Kepala BAPPEDA Taufik Hidayat dan Kadis Pengairan dan Pemukiman Edarwan juga ikut memaparkan tentang Desain Pembangunan Lampung serta peluang Investasi di Sektor Pertanian, Perkebunan, Perikanan, Industri dan Pariwisata. (Rls/min)