73 Peserta CPNS Lampura Gugur

149
2.755 peserta CPNS Kabupaten Lampung Utara mengikuti tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) CPNS tahun 2020

Radartvnews.com- 2.755 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Lampung Utara mengikuti tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) CPNS tahun 2020. Di hari pertama (19/2/20) 73 orang dinyatakan gugur.

Abdurahman Kepala BKD Lampung Utara menjelaskan, berdasarkan aturan dan ketentuannya, tahapan tes ini merupakan syarat wajib bagi peserta CPNS 2020 yang telah lolos verifikasi berkas administrasi.

Gugurnya ke 73 peserta selain diakibatkan karena keterlambatan waktu peserta melakukan proses pin, peserta tidak membawa nomor tes dan banyaknya peserta tidak hadir saat tes.

Panitia penyelenggara tes CPNS dari BKD Kabupaten Lampung Utara jumlah peserta yang gugur diprediksi akan bertambah hingga di hari terkahir tes. “ Hari ini ada 73 yang gugur karena tidak mengikuti dengan berbagai alasan,” kata Abdurahman Kepala BKD Lampung Utara.

Berita Lainnya  Setiap Hari Harga Emas Naik

Para peserta tes mengeluhkan minimnya  waktu yang disediakan panitia dalam proses pengerjaan soal tes. Kurangnya tenaga panitia di lokasi tes, membuat pengaturan teknis pembagian sesi tes membludak. “Panitia dikit jadi pengaturan teknis pembagian sesi tes membludak,” kata Dian peserta tes CPNS.

Berdasarkan informasi BKD Lampung, sejak tanggal 2 februari 2020/digelar pelaksanaan tes cat CPNS hingga saat ini sudah ada 6 kabupaten kota dan 1 provinsi yang telah selesai melaksanakan tes CAT. 7 daerah tersebut yakni Kabupaten Peswaran, Lampung Selatan, Way Kanan, Mesuji, Kota Bandar Lampung, Tulang Bawang dan Provinsi Lampung.

Pelaksanaan tes CAT CPNS tahun 2020 akan berlangsung hingga tanggal 28 februari 2020.(sah/san)