Peserta Gerak Jalan Pingsan Panitia Lepas Tangan

Lomba gerak jalan tingkat sekolah dasar dan sekolah menengah pertama, yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke-74, membuat para peserta banyak yang jatuh pingsan saat tiba di finish, tepatnya di halaman kantor Pemkab Lampung Utara, pada rabu 7 Agustus 2019.

Sayangnya mobil ambulan yang disediakan di areal finish hanya ada dua unit saja. Alhasil, banyak peserta gerak jalan yang jatuh pingsan tersebut, ditempatkan di parkiran kendaraan bupati dan masjid Pemkab setempat.

Tidak terlihat pihak panitia penyelenggara dari  dinas pendidikan saat itu, sehingga polisi pamong praja turun tangan berjibaku membantu dewan guru mengangkat peserta gerak jalan yang jatuh pingsan tersebut.

Menanggapi hal tersebut, sekretaris dinas pendidikan saat ditemui diruang kerjannya mengatakan, jika sebelumnya pihaknya telah mengkoordinasikan dengan dinas kesehatan untuk menyiapkan ambulan. Bahkan Syaiful berdalih, jika saat ini kondisi iklim cuaca sangat panas, sehingga menjadi faktor peserta gerak jalan banyak jatuh pingsan. Tidak hanya itu bahkan dilokasi tidak ada panitia yang membantu saat peserta gerak jalan jatuh pingsan, justru Syaiful mengatakan jika pihak panitia mungkin sedang beristirahat. (Sas/Wo)