Peserta UN Perbaikan Gunakan Nilai Tertinggi

Peserta UN Perbaikan Gunakan Nilai Tertinggi
Peserta UN Perbaikan Gunakan Nilai Tertinggi

radartvnews.com – Sedikitnya 776 siswa dari 14 Kabupaten kota mengikuti Ujian Nasional perbaikann UN perbaikan ini diperuntukkan bagi siswa yang memiliki nilai Ujian Nasional utama dibawah standar yakni 5,5,  peserta Ujian Nasional perbaikan ini nantinya akan mengantongi dua nilai yakni nilai pada saat ujian utama dan nilai ujian perbaikkan, namun nilai akhir yang tertera dalam surat hasil Ujian Nasional yang didapat adalah nilai yang tertinggi sehingga peserta tidak akan dirugikan.

Hal ini di jelaskan oleh teknisi Ujian Nasional perbaikan SMA Negeri 9 Bandar Lampung Ikhsan Tito, dirinya mengatakan bahwa peserta Ujian Nasional Perbaikan ini nantinya akan mengantongi dua surat hasil Ujian Nasional, pertama SHUN yang dikeluarkan Satuan Pendidikan sebelumnya, kedua SHUNP yang nantinya ditandatangani penyelenggara tempat peserta mengikuti UNP, jika hasil Ujian Nasional Perbaikan lebih buruk dari ujian utama maka peserta ujian akan tetap menggunakan nilai ujian yang tertinggi.

Diketahui jumlah peserta Ujian Nasional Perbaikan tahun 2016 hanya 88.958 orang dari jumlah tersebut pendaftar terbanyak ada pada jenjang SMA/MA? 141.571 orang disusul SMK sebanyak 72.994 orang dan paket C 127 orang. Untuk jumlah peserta ujian perbaikan di Lampung tahun ini mencapai 776 orang dengan peserta ujian terbanyak berasal dari Bandar Lampung sebanyak 279 orang. (liza/bowo)