Peserta UNBK Log Out Server

Peserta UNBK Log Out Server

Radartvnews.com- Hari pertama (25/3) pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) disejumlah SMK di Bandar Lampung dilaksanakan hari ini. beberapa kendala teknis terkjdi seperti akun peserta mengalami log-out dari server dan sempat terjadi pemadaman listrik.

Selain itu juga ada beberapa poin dalam pelajaran bahasa Indonesia yang dinilai terlalu panjang sehingga membuat bingung serta menghabiskan waktu. Meski demikian dalam pelaksanaan UNBK jenjang SMK dihari pertama ini secara keseluruhan berjalan lancar.

“pelajaran bahasa Indonesia yang dinilai terlalu panjang sehingga membuat bingung serta menghabiskan waktu,” kata Agung Setiyawan peserta UNBK.

Di SMKN 2 Bandar Lampung, UNBK dilaksanakan 3 sesi dengan jumlah peserta sebanyak 681 orang sementara komputer tersedia berjumlah 227 unit.  Firdaus sebagai Kepala sekolah menjamin tidak ada bocoran soal karena server baru bisa diakses ketika siswa melakukan login dengan akun masing-masing.

“tidak ada bocoran soal karena server baru bisa diakses ketika siswa melakukan login dengan akun masing-masing,” kata Firdaus.

Sementara di SMK 2 mei Bandar Lampung peserta UNBK berjumlah  287 orang, kemudian 15 orang peserta ujian dari SMK Geomatika yang menumpang disekolahnya.

Dari data Disdikbud tercatat 459 sekolah menengah kejuruan baik negeri atupun swasta di Provinsi Lampung. Hari ini serentak melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer, 40 sekolah melaksankan UNBK menumpang disekolah lain.(krp/san)