Petaka Tanpa Tanda, Aktifitas Pulau Pasaran Lumpuh

Petaka Tanpa Tanda, Aktifitas Pulau Pasaran Lumpuh

radartvnews.com- Tiga hari pascatsunami yang menerjang Pesisir Teluk Lampung, sabtu malam (22/12) lalu masih menyisakan trauma bagi warga Pulau Pasaran Telukbetung Timur Bandar Lampung.

Imbasnya, aktifitas warga dipulau tersebut lumpuh total pasalnya masyarakat memilih untuk mengungsi karena takut terjadinya tsunami susulan.

Saat ini hampir 90 persen masyarakat yang tinggal dipulau khusunya para ibu dan anak memilih untuk mengungsi ketempat yang lebih tinggi.

“sebagain besar warga mengungsi karena takut tsunami susulan, namun menurutnya masih ada warga yang tidak mengungsi,” kata Darmono warga pulau pasaran.

Hal senada juga disampaikan Sukardi warga lainnya, meski pada pagi hari warga kembali ke pulau namun pada sore hari warga kembali mengungsi karena untuk mengantisipasi adanya tsunami susulan.  Selain itu dirinya menyebutkan aktifitas dipulau saat ini lumpuh total karena tidak ada nelayan yang berani melaut.

“pagi kami pulang tapi kalau malam pulang lagi karena takut ada tsunami lagi,” jelas Sukardi.

Sementara, Walikota Bandarlampung Herman HN meminta masyarakat Bandar Lampung agar tidak mudah percaya dengan informasi yang belum di ketahui sumbernya. Meski begitu, masyarakat di imbau tetap tenang dan juga waspada.

“masyarakat Bandar Lampung agar tidak mudah percaya dengan informasi yang belum di ketahui sumbernya, meski begitu masyarakat di imbau tetap tenang dan juga waspada,” jelas Herman.(tim/san)