Petugas KPPS Dilaporkan Money Politik

Petugas KPPS Diduga Money Politik Dilaporkan ke Bawaslu

Radartvnews.com- Kasus dugaan money politik saat pemilu (17/4) terjadi di Lampung Timur. Kali ini salah satu oknum petugas KPPS di kecamatan labuhan ratu, Lampung Timur dilaporkan warga ke Bawaslu Lampung Timur (18/4).

Diduga oknum KPPS kecamatan labuhan ratu, berinisial BY menebar sejumlah uang milik salah satu caleg Dapil III Lampung Timur kepada 29 warga desa rajabasa lama jelang pencoblosan.

Dugaan indikasi money politik ini terungkap ketika salah satu warga penerima uang itu melaporkan ke salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat. Setelah dilakukan penelusuran didapatkan barang bukti sejumlah uang pecahan Rp100.000, Rp50.000 dan Rp5000 dengan total Rp 1.300.000.

“kami menerima laporan dari warga yang menerima uang, setelah kami telusuri warga mengaku diberikan uang dari salah satu caleg, dari 29 baru 26 yang mengembalikan,” ujar Burhan selaku pihak pelapor.

Sementara kini Bawaslu masih melakukan  pemeriksaan syarat formal dan material terhadap laporan dugaan money politik ini sebelum diproses lebih lanjut.(din/san)