Pilrek Unila Molor 17 Oktober

Radartvnews.com – Pemilihan Rektor Universitas Lampung (Unila) periode 2019-2023, yang sempat tertunda lantaran kondisi nasional tak kondusif, akhirnya kembali dilanjutkan oleh Kemenristek Dikti.

Ketua Senat Universitas Lampung Prof Heryandi menyampaikan, setelah melalui proses yang cukup panjang, serta mengevaluasi hasil rekam jejak dari 3 kandidat calon Rektor oleh tiga lembaga yang terdiri dari BIN, PPATK dan BNPT. Akhirnya Kemenristek Dikti menetapkan pemilihan Rektor Unila pada 17 Oktober 2019 mendatang.

Sementara itu, ketua panitia kerja Pilrek Unila, Prof Wan Abbas Zakaria mengatakan, sesuai surat edaran Kemenristek Dikti tahapan akhir Pilrek Unila  akan dilakukan sesuai dengan aturan yang ditetapkan yakni 35 persen suara menteri dan 65 persen suara senat Unila dengan menggunakan sistem pencoblosan surat suara.

Meski demikian pada saat pemilihan nanti, dihadiri langsung menteri Menristek Dikti M. Nasir, atau hanya perwakilannya saja. Karena di hari yang sama terdapat 3 Universitas yang juga melakukan Pilrek, yakni Universitas Lampung, Universitas Jambi, serta Universitas Pattimura Maluku. (kuh/rie)