Scroll untuk membaca artikel
Pemprov LampungPeristiwaPesawaranReligi

Pjs. Gubernur Didik Ajak Masyarakat Jaga Ukuwah Islamiyah

1
×

Pjs. Gubernur Didik Ajak Masyarakat Jaga Ukuwah Islamiyah

Share this article

radartvnews.com-Pjs. Gubernur Lampung Didik Suprayitno melakukan Safari Ramadhan ke Kabupaten Pesawaran Selasa (29/5/2018), tepatnya di Masjid Nurul Iman, Desa Batang Hari Ogan, Kecamatan Tegineneng. Pada kesempatan itu, Didik mengajak masyarakat Pesawaran menjaga ukhuwah Islamiyah dan mendukung pembangunan Provinsi Lampung. “Acarra ini kita jadikan momentum untuk saling menjaga ukhuwah islamiyah serta menumbuhkan perasaan kasih sayang, persaudaraan, kemuliaan, rasa saling percaya terhadap saudara seakidah dan meningkatkan kuahtas keimanan, ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” ujar Didik.
Didik meminta masyarakat di Provinsi Lampung terus mendukung pembangunan. Menurutnya, terdapat beberapa indikator makro bahwa pembangunan Provinsi Lampung mengalami perbaikan dan menunjukkan hasil yang cukup membanggakan dalam kurun waktu tiga tahun terakhir.

“Telah banyak pembangunan di Lampung yang mengalami perkembangan yang cukup pesat di berbagai aspek kehidupan, baik dari pertumbuhan ekonomi maupun infrastruktur,” katanya.

Pembangunan tersebut diantaranya yakni Program Gerbang Desa, yang ditargetkan 380 desa dapat terangkat dari status tertinggal pada 2018, dan Program Lampung Kompeten menargetkan sertifikasi kompetensi bagi 196.850 profesi selama 2016-2019.

Lalu, Program Listrik Desa, di mana di 2017 bakal mengaliri 26 desa, di 2018 sebanyak 38 desa dan 2019 sebanyak 34 desa yang pada akhirnya mewujudkan Lampung Terang 2019, serta melakukan sertifikasi terhadap 64 pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) di seluruh Lampung dan ditargetkan 290 puskesmas yang ada di seluruh Lampung meraih akreditasi pada 2018.

Selain itu, pembangunan yang juga terus berjalan yakni Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang segera dioperasikan pada 2018 mendatang. Juga pembangunan Bandara Radin Inten II menjadi Embarkasi Haji Penuh dan Bandara Internasional. Pembangunan lainnya, perbaikan dan penambahan fasilitas sarana dan prasarana Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM), dengan target menjadi Rumah Sakit T ipe A pada 2019.

“Insyallah sebagian dari jalur jalan tol dapat digunakan untuk jalur mudik lebaran. Lampung akan terus semakin maju dengan dilakukannya terus pembangunan-pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.
c
Pembangunan Pemprov Lampung di Kabupaten Pesawaran sendiri, juga telah menunjukkan peningkatan dan hasil yang cukup memuaskan diberbagai bidang, terutama bidang infrastruktur.

Di antaranya menargetkan kondisi jalan mantap 80 persen sepanjang 1304,49 Km untuk mendukung konektivitas serta akses pariwisata. Provinsi Lampung tetap memperioritaskan ruas jalan Padang Cermin Teluk Kiluan, Way Umbar dan Sp. Umbar-Putih Doh di Kabupaten Pesawaran dan Tanggamus.

“Saya mengajak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran dan segenap masyarakat, untuk saling bahu membahu mendukung pelaksanaan program pembangunan baik yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Pesawaran maupun Provinsi Lampung,” katanya.

Pada bagian lain, Didik menyinggung masalah pencegahan terorisme yang sedang melanda di beberapa tempat di Indonesia. Pjs. Gubernur mengajak masyarakat selalu waspada serta meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antar masyarakat. “Bila ada yang mencurigakan segera laporkan kepada aparat keamanan,” ujarnya.

Sementara itu, ucapan selamat datang disampaikan Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona atas kehadiran Pjs. Gubernur Lampung beserta jajaran Pemprov Lampung. “Atas nama masyarakat, saya ucapakan selamat datang kepada pak pjs beserta rombongan di Kabupaten Pesawaran tepatnya di Desa Batang Hari Ogan, Kecamatan Tegineneng,” katanya.

Dendi mengatakan Kecamatan Tegineneng merupakan salah satu daerah yang dilalui jalan tol. Dia berharap hal tersebut akan membawa dampak yang positif bagi masyarakat sekitar.

“Insyallah atas pembangunan jalan tol ini bisa bermanfaat nantinya oleh masyarakat, khususnya Pesawaran umumnya masyarakat Lampung. Dengan adanya pembangunan jalan tol akan ada kawasan ekonomi baru tumbuh, yang fungsinya bagaimana mencari peluang usaha baru, tenaga kerja baru, bagi masyarakat yang ada di Kecamatan Tegineneng,” ujarnya.

Pada Safari Ramadhan ini dilakukan penyerahan bantuan dari Pemprov Lampung berupa 100 paket sembako untuk kaum duafa.

Selain itu, ada juga penyerahan bantuan dari Pemkab Pesawaran berupa hibah untuk masjid sebesar Rp5 Juta dan ambal sebanyak dua gulung. Lalu, bantuan bedah rumah layak sehat sebesar Rp16 Juta untuk dua rumah dari Baznas Kabupaten Pesawaran dan Program Sedekah (Beras Sedekah) sebanyak 100 paket untuk kaum duafa serta santunan untuk anak yatim. (Rls/JF)