PKKMB , Unila Akan Siagakan 50 Tenaga Medis

Sebanyak 5.798 calon mahasiswa baru Universitas Lampung, akan mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), pada 13 hingga 16 Agustus 2019 mendatang. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan pembekalan, kepada mahasiswa baru, agar dapat lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus.

Selain itu dalam PKKMB yang mengusung tema, Membentuk Generasi Muda Berperadaban Di Era Revolusi Industri 4.0 Dan Society 5.0, juga akan diikuti oleh lima mahasiswa baru, yang berasal dari timur tengah, yang terdiri atas empat mahasiswa asal Palestina, dan satu dari Irak.

Kasubag Registrasi dan Statistik Unila, Ainul Hudzmi menyampaikan, untuk menghindari kejadian seperti PKKMB di tahun sebelumnya, yakni banyak peserta yang tak sadarkan diri maupun kelelahan fisik. Tahun ini unila menyiagakan 50 tenaga medis, untuk mengatasi jika terdapat peserta  yang pingsan atau kelelahan.

BERITA TERKAIT  BNPT , Perguruan Tinggi Rawan Disusupi Paham Radikal

Selain itu dirinya mengimbau kepada seluruh peserta, untuk menjaga serta menyiapakn kondisi fisik, agar dalam pelaksanaan PKKMB nanti tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Dirinya juga menambahkan dalam pelaksanaan PKKMB nanti, para calon mahasiswa juga akan mendapatkan beberapa materi, terkait penanggulangan intoleransi, aksi bela negara, radikalisme dan bahaya penyalahgunaan narkoba, dari pihak TNI dan POLRI. Selain itu juga pelaksanaan PKKMB akan di ramaikan dengan aksi papermob mahasiswa, yang terbagi dalam dua formasi di antaranya 9 Formasi Unila dan 11 Formasi Umum. (Kuh)