Scroll untuk membaca artikel
Lampung Timur

PLT Kadis Kesehatan Lamtim Diduga Tilep Obat

9
×

PLT Kadis Kesehatan Lamtim Diduga Tilep Obat

Share this article
PLT Kadis Kesehatan Lamtim Diduga Tilep Obat
PLT Kadis Kesehatan Lamtim Diduga Tilep Obat

radartvnews.com – Ironis memang namun inilah yang terjadi di puskemas Desa Way Mili Kecamatan Melinting Kabupaten Lampung Timur, puluhan kotak berisi  berbagai jenis  obat yang ada di gudang obat di puskesmas Desa Way Mili Kecamatan Melinting Lampung Timur diduga  lenyap tanpa bekas.

Sedikitnya 36 item stok obat berbagai jenis  untuk  pengobatan bagi masyarakat Desa Way Mili diduga di angkut oleh salah satu oknum dokter yang diduga atas perintah PLT  kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur.

Hal inilah membuat kepala puskesmas Way Mili Raden  Imam selaku penangungjawab gudang obat di puskesmas merasa kecewa dan menyesalkan  ulah Plt Kepala Dinas Kesehatan Lamtim Dokter Evi Darwati yang terkesan arogan dan tak bertangung jawab.

Menurutnya sedikitnya 36  item obat berbagai jenis  yang ada di gudang obat saat diangkut oleh salah satu dokter atas perintah  PLT Kadis Kesehatan, selain tanpa pemberitahauan terlebih  dahulu puluhan obat digudang obat diangkut  tanpa surat perintah resmi.

Padahal seharusnya obat yang ada didugang milik puskesmas Way Mili sesuai aturan boleh dipinjamkan atau dialihkan dalam keadaan darurat namun harus melalui prosedur dan surat ijin resmi.

Sebaliknya yang dilakukan Dokter Evi Darwati selaku pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur terkesan seperti pengambilan secara paksa.

Sementara  kasus lenyapnya puluhan obat di gudang puskes Desa Way Mili  ini sudah dilaporkan ke Wakil Bupati Lampung Timur  dan rencananya akan di laporkan ke Polres Lampung Timur.(syam/jef)