Polda Lampung Siapkan 400 Personil Amankan May Day

Di Lampung sekitar 7000 orang dari serikat buruh akan turun kejalan

Radartvnews.com- Rabu 1 mei 2019 merupakan hari buruh sedunia. Di Lampung sekitar 7000 orang dari serikat buruh akan turun kejalan. Untuk mengamankan aksi sedikitnya 400 personil gabungan dari jajaran Polda Lampung akan melakukan pengamanan.

Kabid Humas Polda Lampung Ajun Komisari Besar Polisi Zahwani Pandra Arsyad  mengaku, sudah menerima laporan akan adanya aksi massa untuk memperingati hari buruh atau may day ditiga titik di Kota Bandar Lampung.

“Diperkirakan jumlah buruh 5000 sampai 7000 orang buruh yang akan berkumpul ditiga titik yaitu lapangan korpri sukarame, tugu adipura dan lapangan enggal,” ujar Zahwani Pandra.

Masih kata Zahwani, untuk menjaga keamanan pelaksanaan Polda Lampung dan jajaran menerjunkan sedikitnya 400 personil gabungan.

“dunia internasional juga merayakan, silahkan mengunakan aspirasi yanga kan disampaikan dalam nuansa positif, dari polda maupun polres sudah menyiapkan rencana pengaman untuk mengendalikan situasi dari polda ada 400 personil,” imbuh  Zahwani Pandra.

Diharapkan para buruh dapat menyampaikan orasinya dengan tertib dan tidak memancing atau mempropokasi menyebabkan kericuhan.(lds/san)

loading...