Politik Uang Lampung Atensi Mendagri

radartvnews.com- Menteri Dalam Negeri ( Mendagri ) Tjahjo Kumolo angkat bicara terkait polemik dugaan money politik yang saat ini tengah ramai dipersoalkan di Lampung. Hal ini pun menjadi perhatian dirinya saat berkunjung ke Provinsi Lampung, rabu pagi (18/6).

Di temui usai menghadiri kegiatan launching peningkatan kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa dan Kelembagaan Desa Di Gedung Graha Mandala Alam, gang PU, kedaton, Bandar Lampung Mendagri mengatakan bahwa disela sela kunjungannya ia sempat menggelar rapat terbatas dengan Kapolda, Danrem dan Kabinda untuk mengetahui situasi terkini terkait Pilgub di Lampung.

Menurutnya dari hasil rapat itu ia meminta seluruh jajaran keamanan untuk tetap melakukan pengamanan demi menjaga kondusifitas di Lampung. Ia juga mengatakan bahwa seluruhnya harus menghormati apapun keputusan hasil Pilgub Lampung.

Terkait money politic di Lampung ia juga meminta semua pihak untuk menyerahkan semuanya pada keputusan di Mahkamah Konstitusi ( MK ). Namun, saat ditanya apakah akan ada kemungkinan Pilgub ulang ia tidak mengetahui.

Diketahui, saat ini Sentra Penegakan Hukum Terpadu ( Gakkumdu ) Provinsi Lampung Tengah melakukan proses sidang dugaan pelanggaran administrasi Terstruktur, Sistematis Dan Masif ( TSM ) Pilgub Lampung, keputusan sidangpun akan dibacakan kamisĀ  besok (19/8).(lih/san)