Porprov Rebutkan 2000 Medali

Porprov Resmi Dibuka Digelar di Stadion Sumpah Pemuda PKOR

radartvnews.com- Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke VIII Lampung resmi dibuka dan digelar di stadion sumpah pemuda  PKOR, Wayhalim, Bandar Lampung, senin sore (27/11).

Opening Ceremony dihadiri langsung Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo. Diawali dengan tarian yang menampilkan tarian tiap cabang olahraga opening ceremony ini berjalan dengan meriah. Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo yang hadir pada acara opening ceremony ini pun sangat terhibur dengan penampilan tarian-tarian.

Pembukaan opening ceremony kemudian dilanjutkan dengan defile kontingen dari semua atlet di seluruh kabupaten / kota yang mengikuti Porprov.

“ajang porprov ini bisa  menjadi modal untuk mencari bibit unggul untuk bertanding di tingkat nasiobal baik pon maupun kejurnas,” Ujar Ridho.

Ada tiga hal dalam memajukan olahraga dilampung yang pertama, tersediannya sarana dan 0rasarana yang memadai, kemudian tersedianya bibit unggul atlet daerah yang siap untuk dibina,  kemudian tercapainya kompetisi kompetisi secara reguler, tambah Ridho.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Hery Suliyanto, dalam laporannya mengatakan bahwa pelaksanaan Porprov digelar tanggal 27 november – 6 desember 2017. Atlet Porprov berjumlah 4.893 orang, terdiri dari 3.846 atlet dan 1.047 official. Sedangkan total medali berjumlah 2.960 buah dari 22 cabang olahraga dengan rincian 488 medali emas, 488 perak dan 724 medali perunggu.(lih/san)