Porwanas, Lampung Bidik Tiga Besar

Seksi wartawan olahraga persatuan wartawan Indonesia Provinsi Lampung,  terus melakukan pendataan ulang terhadap para atlet dan pelatih, untuk beberapa cabang olahraga yang akan diikut sertakan di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (PORWANAS) Papua 2020 mendatang.

Dengan menggandeng Dinas Pemuda dan Olahraga,  pendataan yang dilakukan pengurus SIWO PWI Lampung, mulai mengerucut pada penanggung jawab cabang olahraga, diantaranya cabang atletik, biliar, bulutangkis, catur, futsal,  tenis lapangan, tenis meja dan bridge.  Selain itu pendataan cabang non olahraga yang dipertandingkan juga telah dilakukan, seperti reportase olahraga, karya tulis olahraga serta foto olahraga.

Sementara itu Kadispora Lampung menyebut, pihaknya mendukung upaya-upaya yang telah dilakukan SIWO PWI Lampung, selain itu dirinya mewakili Pemerintah Provinsi Lampung, akan terus memberikan dukungan  kepada SIWO, sehingga nantinya dalam pelaksanaan Porwanas mendapat hasil yang maksimal.

Dalam Porwanas di Papua mendatang, SIWO PWI Lampung optimis meraih hasil yang lebih baik,  dari Porwanas Jawa Barat 2016 lalu, yang hanya mampu menenmpati urutan 5 besar nasional, dengan raihan tiga medali emas dari cabor atletik, futsal usia 40 tahun ke atas, dan bridge.  Dua medali perak dari cabor catur dan tenis lapangan, serta dua medali perunggu dari cabor bridge dan tenis lapangan. (Kuh/Wo)