Porwil Sumatera 2019, Renang Sumbang Emas ke Dua

Radartvnews.com – Usai mencatatkan waktu tercepat 2 menit 49,94 detik, halimatusa’diah perenang putri lampung yang turun di nomor 200 meter gaya dada berhasil menambah medali emas kedua bagi kontingen Lampung. Hasil ini mengungguli lawan tangguhnya dari Provinsi Riau Galih Permata, yang hanya mampu mencatatkan waktu 2 menit 53,01 detik. Sementara medali perunggu diraih oleh perenang Bengkulu Sofie Kemala dengan catatan waktu 2menit 53,10 detik.

Selain itu, di hari ketiga ini cabang olahraga renang juga meraih medali perak di nomor 800 meter putri gaya bebas dengan catatan waktu 11 menit 00,71 detik yang diraih oleh perenang muda lampung Nayara Nurul R , serta 1 medali perunggu yang diraih oleh perenang pria lampung atas nama Djody yang turun di nomor 100 meter gaya kupu-kupu putra dengan catatan waktu 59,80 detik.

Sementara medali perak diraih oleh perenang Jambi , Aura Filzani Fitri dengan catatan waktu 10menit 00,56 detik dan medali perungggu disabet perenang tuan rumah Yossita Fitriani dengan waktu tempuh 11 menit 225,97 detik .

Ketua umum KONI Lampung, M. Yusuf Barusman menyampaikan, dirinya bangga atas diraihnya emas kedua bagi kontingen Lampung , namun meski demikian dirinya berharap kepada cabor lain untuk tetap berusaha agar target yang ditetapkan dapat tercapai.(kuh/bow).