Potensi Ekonomi di JTTS Belum Dikembangkan

Potensi Ekonomi di JTTS Belum Dikembangkan

radartvnews.com- Adanya jalan tol di Lampung bisa membawa efek positif dibidang ekonomi bila dikembangkan secara tersusun dan baik. Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia mendorong pemerintah Provinsi untuk mengembangkan potensi ekonomi pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera ( JTTS ).

Kemenko Berkoordinasi dengan Pemprov meinventarisir potensi ekonomi yang bisa dikembangkan.  Asisten Deputi Perumahan Pertanahan dan Pembiayaan Infrastruktur Bastari Indra Panji mengatakan, pihaknya melihat potensi yang bisa dikembangkan untuk membangun industri ataupun usaha mikro kecil menengah dari dampak pembangunan JTTS di Lampung.

“ada potensi yang dapat dikemabngakan di JTTS untuk usaha mikro kecil dan menengah,” ujar Indra.

Sementara itu Pemprov Lampung fokus untuk mengembangkan potensi ekonomi di JTTS. Pelaksana Tugas ( PLT ) Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Taufik Hidayat mengatakan, Provinsi Lampung memiliki tiga cluster utama salah satunya fokus pengembangan industri di jalan tol.

Dalam waktu dekat, Kemenko menggelar Focus Group Discussion ( FGD ) bersama instansi terkait di hotel Novotel Bandar Lampung (27/3), hasil FGD dengan tema regional economy development ini akan segera ditindak lanjuti agar bisa segera di implementasikan.(lih/san)