Scroll untuk membaca artikel
Peristiwa

Prestasi Sekolah Swasta Geser Negeri

0
×

Prestasi Sekolah Swasta Geser Negeri

Share this article
Prestasi Sekolah Swasta Geser Negeri

radartvnews.com- Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ) untuk tingkat SMA/SMK sederajat dan Ujian Nasional Kertas Pensil ( UNKP ) tingkat SMP Sederajat  serta Ujian Sekolah Berstandar Nasional ( USBN ) untuk tingkat SD Sederajat telah selesai dilakukan.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung mengevaluasi seluruh pelaksanaan ujian di Lampung yang di klaimnya berjalan lancar. Namun dari hasil evaluasi ini Disdikbud Provinsi Lampung belum bisa membeberkan secara rinci prestasi – prestasi yang diraih oleh peserta ujian.

Meski begitu secara global Disdikbud Provinsi Lampung menyatakan bahwa sekolah swasta di Provinsi Lampung baik tingkat SD, SMP, SMA sederajat  pada tahun ini secara umum merajai sejumlah prestasi pada pelaksanaan Ujian Nasional dibandingkan sekolah negeri.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung  Sulpakar, ia mengatakan prestasi pada Ujian Nasional secara keseluruhan dikuasai oleh sekolah swasta hal ini pun menunjukan bahwa sekolah swasta kini tidak bisa dipandang remeh lagi karena sudah bisa bersaing dengan sekolah negeri.

Dia menambahkan bahwa dari hasil evaluasi meski secara keseluruhan ujian  berjalan dengan baik dan lancar namun juga masih terdapat beberapa kendala, hal itupun menjadi perhatian Disdikbud agar pelaksanaan ujian tahun selanjutnya bisa berjalan lancar.(gal/san)