Pria 60 Tahun Di Bullying Viral

Beredar video yang sedang viral di sosial media Instagram, dalam video tersebut menunjukan seorang pria yang dijadikan bahan lelucon dan diperlakukan dengan tidak pantas oleh segerombolan pemuda. Setelah video tersebut diposting oleh beberapa akun info lampung, Kapolsek Pardasuka, AKP Martono, pada sabtu malam langsung bergerak dan melakukan identifikasi lokasi bersama Babinsa Koramil, dan berhasil menemukan pria yang sedang viral tersebut, terkuak identitas pria dalam video tersebut bernama Hamdan, 60 tahun, warga Pekon Rantau Tijang, Kecamatan Pardasuka, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Selain bullying yang dialami Bapak Hamdan. Jika dilihat kebelakang, banyak sekali kasus bullying yang sempat menghebohkan jagat Indonesia. Dengan kecanggihan teknologi dan sosial media, membuat video kasus bullying cepat menyebar ke seluruh kalangan masyarakat.

Berikut 5 kasus bullying yang sempat menghebohkan jagat Indonesia dan dunia maya

  1. Justice for Audrey

Kasus ini menjadi salah satu kasus yang paling besar disorot dari beberapa kasus bullyying yang lain, terlihat dari banyaknya tagar justiceforaudrey di media sosial.

2. Thamrin City

Ini adalah salah satu video bully yang paling dapat perhatian warganet, berlokasi di pusat perbelanjaan Thamrin City, seorang siswi yang bersekolah di Bilangan Tanah Abang ini dijambak hingga disuruh mencium kaki temannya.

3. Gunadarma

Hal yang paling disayangkan pada kejadian bullying kali ini, yakni  korban bully merupakan  seorang pemuda berkebutuhan khusus, tubuhnya ditarik hingga membuat dia emosi, dan parahnya ia dipukul serta dilempar tong sampah.

4. Peserta Ospek Dipaksa Makan Makanan Encer

Pertengahan januari 2019, dunia maya digegerkan dengan beredarnya sebuah video yang memperlihatkan beberapa siswa dipaksa mengkonsumsi makanan encer dalam sebuah ember oleh seniornya, diduga para siswa tersebut tengah mengikuti masa Orientasi Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRAKA).

5. Murid Mem-Bully Gurunya Di Gresik

Anda tentu masih ingat dengan video berdurasi 30 detik yang memperlihatkan seorang siswa tampak merokok di hadapan guru, serta sesekali mendorong bahkan mengarahkan tanganya yang terkepal ke arah sang guru dan mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas.

Jika dilihat semua kasus bullying yang terjadi di Indonesia, hampir seluruh korban merupakan usia remaja. Mengingat dampak bullying sangatlah buruk bahkan dapat mengakibatkan kematian, KPAI dan OMBUDSMAN diminta ikut turun langsung menangani kasus – kasus bully yang ada, agar kasus seperti ini tidak terulang kembali. (Put)