Prihatin Kasus Audrey, Ridho Kumpulkan Kepsek

Prihatin Kasus Audrey, Ridho Kumpulkan Kepala Sekolah SMA-SMP se Lampung

Radartvnews.com- Gubernur  Lampung M Ridho Ficardo, kamis siang (11/4) secara mendadak mengumpulkan para kepala sekolah SMA/ SMP se-Provinsi Lampung  perwakilan MKKS, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Dalam pertemuan di ruang Rapat Utama  Gubernur Lampung, Ridho meminta adanya penguatan perlindungan bagi anak. Disisi lain ia juga turut prihatin dan menyayangkan kasus tersebut bisa terjadi.

“kasus yang terjadi seperti  fenomena gunung es, menurut keterangan kepala sekolah kasus seperti audrey ternyata pernah terjadi di lampung namun tak sampai viral karena penanganan  yang responsif,” ungkap Ridho.

Ridho menambahkan bahwa pendidikan dasar menengah merupakan kendali daerah. Atas dasar tersebut harus menjadi bahan instropeksi diri serta evaluasi agar penanganan dan perlindungan anak bisa semakin ditingkatkan.

“upaya proaktif melalui upaya preventif terus digalakkan penguatan dalam pencegahan juga harus semakin ditingkatkan khususnya dalam penanganan bullying,” imbuh Ridho.

Masih kata Ridho bahwa penegakan aturan dan disiplin mutlak harus dilakukan serta pembentukan karakter juga harus diperhatikan.(lih/san)