Produk Gagal, PLN Hapuskan Listrik Token

    Sulitnya Token Jadi Evaluasi PLN

    Radartvnews.com- PT PLN Distribusi Lampung diam-diam menghapuskan program listrik token dan menghentikan pemasangan baru untuk meteran pulsa.

    Padahal dulu, PLN menggadang-gadang ini inovasi unggulan, namun  setelah melakukan evaluasi PLN mengakui ini produk gagal karena menjadi pemicu kerugian PLN.

    PT PLN menghentikan pemasangan listrik pra bayar bagi pelanggan sejak 25 juli 2018. Penghentian  ini dilakukan sampai hasil evaluasi selesai dilakukan.

    Seiring dengan penghentian listrik token ini  pemasangan baru kembali menggunakan meteran listrik lama. Selain merugi kebijakan ini dilakukan karna banyaknya keluhan terhadap minimnya stok peralatan listrik prabayar tersebut.

    Pelaksana Harian Deputi Manager Humas dan Hukum PLN Distribusi Lampung Bernadus Hermawan menjelaskan,  hingga saat ini masih belum ada pemberitahuan untuk kembali dilakukanya  program pasang baru listrik prabayar atau listirk token. Sebagai gantinya para pelanggan baru akan dipasangan listrik pasca bayar seperti sebelumnya.

    “hingga saat ini masih belum ada pemberitahuan untuk kembali dilakukanya  program pasang baru listrik prabayar atau listirk token, sebagai gantinya para pelanggan baru akan dipasangan listrik pasca bayar seperti sebelumnya,” ujar Bernadus.

    Dari data yang yang ada di PLN Distribusi Lampung hingga agustus 2018 tercatat ada 971.053 pelanggan listirk prabayar yang di Provinsi Lampung.(ren/san)

    loading...