Propam Gulung 19 Polisi Bandit

Propam Polda Lampung Gulung 19 Polisi Bandit

radartvnews.com- Pembersihan polisi nakal gencar dilakukan Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Lampung. Tim ini kembali mengamankan empat oknum polisi yang melakukan punggutan liar di Polres Lampung Barat.

Keempat oknum polisi pungli itu diketahui bernama A-R yang merupakan Baur SIM Satlantas Polres Lampung Barat dan tiga anggota lainya bernama  A-R, A-S dan E-D.  polisi nakal itu diciduk petugas pada sabtu sore 29 oktober 2018 dikantor Satlantas Polres Lampung Barat.

Terungkapnya perkara ini, adanya laporan masyarakat mengeluhkan pembuatan SIM memakan biaya cukup besar, modus  dilakukan meminta biaya pemohon pembuatan SIM A dan SIM C, yang lebih besar bahkan dua kali lipat dari harga standar, untik SIM C baru diminta uang Rp 450.000 dan SIM A baru Rp500.000 – Rp800.000.

Para pemohon pembuat sim tidak perlu datang dan mengikuti prosedur yang berlaku melainkan cukup menyerahkan  foto  ukuran 3R.

“empat oknum polisi betugas dipolres lampung barat, dan masih kita dalami, sanksi tegas hingga Pemberhetian Tidak Dengan Hormat dan masih menunggu hasil dari pemeriksaan Propam,” kata Brigjend Pol Angesta Romano Yoyol Wakapolda Lampung.

Diketahui, selama hampir satu bulan lebih Propam mengamankan 2 oknum polisi Polres Mesuji karena melakukan pungli mobil kendaraan bermuatan besar. Di Polres Lampung Tengah mengamankan pungli pembuatan SIM dengan mengamankan 5 orang anggota polisi, selanjutnya Polres Lampung Selatan mengamankan 8 orang oknum polisi melakukan pungli kendaraan mobil besar diarea Pelabuhan Bakauheni.(lds/san)