Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

Provinsi Lampung Siap Promosikan Potensinya Ke Luar Negeri

26
×

Provinsi Lampung Siap Promosikan Potensinya Ke Luar Negeri

Share this article
Provinsi Lampung Siap Promosikan Potensinya Ke Luar Negri
Provinsi Lampung Siap Promosikan Potensinya Ke Luar Negri

radartvnews.com – Pemerintah Provinsi Lampung menerima kunjungan Tim Kementerian Luar Negeri RI dalam rangka Rapat Pembahasan Potensi Ekonomi di Provinsi Lampung. Rapat diselenggarakan di Ruang Rapat Kantor Bappeda Provinsi Lampung, Selasa (04/10/2016).

Diinformasikan oleh Kabag Humas Pemprov. Lampung Heriyansyah, di dalam pertemuan ini Pemerintah Provinsi Lampung dan Kementerian Luar Negeri RI sepakat untuk menggali potensi ekonomi Lampung guna dipromosikan di mata Internasional.

Dalam kesempatan ini Kepala Bappeda Provinsi Lampung Taufik Hidayat didampingi oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Budhiharto memaparkan berbagai potensi yang dimiliki Provinsi Lampung. Menurutnya Lampung memiliki potensi alam yang sangat melimpah. Hal ini terlihat dari hasil pertanian Lampung yang beragam dan menduduki posisi teratas nasional seperti padi, singkong, kopi dan lada.

Selain sumber daya alam yang begitu melimpah, Lampung memiliki letak yang sangat strategis. Letaknya yang berbatasan langsung dengan lautan membuat Lampung memiliki potensi wisata bahari yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun asing untuk mengunjungi Provinsi Lampung.

Lebih lanjut Kepala Bappeda Provinsi Lampung Taufik Hidayat dengan didampingi oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Budhiharto menjelaskan dengan jumlah penduduk yang hampir mencapai 10 Juta Jiwa, Lampung memiliki bonus demografi dimana melimpahnya jumlah penduduk usia kerja yang akan menguntungkan dari sisi pembangunan sehingga dapat memacu pertumbuhan ekonomi ke tingkat yang lebih tinggi.

Untuk itu pihaknya mengaku terus berupaya mengembangkan sektor ekonomi di Provinsi Lampung melalui berbagai program prioritas pembangunan Provinsi Lampung dan diharapkan dukungan dari Pemerintah Pusat dalam melaksanakan program prioritas tersebut.

“Kami terus berupaya untuk meningkatkan sektor ekonomi di Provinsi Lampung, tidak hanya yang berasal dari sektor pertanian tetapi juga sektor pariwisata dan sektor potensial lainnya sehingga kami mengharapkan dukungan dan sinergitas dari Pemerintah Pusat terutama Tim Kementerian Luar Negeri RI yang hari ini hadir disini”, jelasnya.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Agus Buana selaku diplomatik dari Tim Kementerian Luar Negeri RI mengatakan bahwa timnya bertugas menggali potensi yang ada di Provinsi Lampung serta Provinsi lain di Indonesia guna disampaikan kepada Konsulat Jenderal RI di Luar Negeri. Hal ini dalam rangka mempromosikan Indonesia di mata Internasional.

Selain itu, pihaknya berharap melalui kunjungan ini dapat membangun sinergitas dan komunikasi dengan Pemerintah Provinsi Lampung dalam rangka mengembangkan berbagai potensi perekonomian serta mendatangkan investor asing untuk dapat berinvestasi di Provinsi Lampung.

“Kami berharap kedatangan kami dapat memberikan kontribusi yang positif bagi pembangunan dan perkembangan sektor ekonomi di Provinsi Lampung serta menarik investor sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Lampung”, ujarnya.

Ditambahkan oleh Kabag Humas Heriyansyah bahwa Tim Kementerian Luar Negeri RI akan melakukan kunjungan ke Provinsi Lampung hingga Jumat (07/10) mendatang guna menggali berbagai potensi di Provinsi Lampung. Dalam rapat ini turut hadir perwakilan SKPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. (Rls/Min)