PRSI Lampung Bidik Emas Porwil 2019

Radartvnews.com – Sebanyak 18 Atlet Renang Lampung, saat ini tengah menjalani pemusatan sebagai persiapan menghadapi babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON), maupun menghadapi Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera yang akan berlangsung di Bengkulu pada November 2019 mendatang.

Ketua Umum PRSI Provinsi Lampung, Ade Utami Ibnu menyampaikan, mengahadapi Porwil Bengkulu 2019, PRSI Lampung terus mematangkan persiapan 18 perenangnya melalui dua pola pembinaan, yakni mengirimkan 4 atlet prioritas untuk mengikuti pelatihan di Bandung, kemudian 14 sisanya akan menjalani pelatihan di Lampung, dengan porsi latihan 13 kali dalam seminggu.

Selain itu menurutnya, untuk menetapkan perenang handal yang akan menjadi kekuatan tim inti PRSI Lampung, nantinya Bidang Bipres PRSI Lampung akan terus memantau perkembangan hasil latihan yang telah dilakukan, sehingga harapannya kemampuan para perenang semakin terasah, baik dari segi fisik maupun teknik.

Sementara dalam Porwil nanti, PRSI Lampung akan turun di beberapa nomor kategori, di antaranya, gaya kupu-kupu, gaya bebas, gaya punggung, gaya dada, putra dan putri dengan masing-masing jarak 50-100 dan 200 meter. (Kuk/Bow)