Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

PSU, Prabowo – Sandi Unggul di TPS 25

0
×

PSU, Prabowo – Sandi Unggul di TPS 25

Share this article
Pemungutan Suara Ulang, TPS 25 perumnas, Wayhalaim Probawo-Sandi 111 Suara Jokowi-Amin 38

radartvnews.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini menggalar Pemungutan Suara Ulang (PSU) di tiga TPS (24/4) yakni TPS 25 kelurahan perumnas wayhalim, Bandarlampung, TPS 20 desa karanganyar, Jati Agung, Lampung Selatan dan TPS 001 pekonrawas, Pesisir Barat berjalan sesuai yang diharapkan.

Kondisi terpantau ramai di TPS 25 perumnas way halim, antusias masyarakat yang masuk dalam daftar pemilih tetap tinggi meski hujan mengguyur dari pagi hari.

Erwansyah warga perumnas way halim menjelaskan, dirinya mendapatkan informasi bahwa pemungutan suara ulang melalui undangan yang diberikan perangkat desa setempat.

“saya nyoblos dapat undangan dari pak RT,” ujarnya.

Ketua KPPS TPS 25 Dedi Dushayati mengatakan, animo masyarakat untuk kembali datang ke TPS menyalurkan hak suaranya cukup tinggi di TPS ini terdapat 189 pemilih dan tidak ada daftar pemilih tambahan.

“antusian tinggi, di TPS ini terdapat 189 pemilih dan tidak ada daftar pemilih tambahan,” ujar Dedi.

Sementara itu anggota Badan Pengawas Pemilu Provinsi Lampung Iskardo P Panggar yang melakukan pemantauan di lokasi mengatakan, KPU telah menjalankan masukan Bawaslu dengan baik untuk melakukan pemungutan suara ulang. Tingginya partisipasi pemilih terlihat berkat upaya penyelenggara yang melakukan sosialisasi melalui segala bentuk media.

Hasil dari pemungutan suara ulang di TPS 25 perumnas wayhalim, Bandar Lampung pasangan capres 02 Prabowo – Sandi meraih 111 suara sementara pasangan capres 01 Jokowi – Amin memperoleh 38 suara dengan jumlah suara tidak sah sebanyak dua suara.(dri/san)