Pulang Study Tour 77 Siswa di Metro Disemprot Disinfektan

683
Usai study tour 77 siswa SMKN 1 Metro disemprot disinfektan

Radartvnews.com- Tim satgas covid-19 semprotkan disinfektan ke 77 siswa usai menjalani Praktik Kerja Lapangan (PKL) SMKN 1 Metro yang baru pulang dari Jakarta, Bandung, Jogja dan Bali.

Siswa SMK Negeri 1 metro berangkat pada tanggal 1 maret 2020 menuju empat kota dan menginap di 9 hotel.

Ke 77 siswa tersebut di pulangkan langsung oleh pihak sekolah pada pukul 20:00 WIB, minggu malam (22/3/20) dengan kondisi sehat. Namun, dalam pemulangan hingga sampai di kota Metro siswa telah melakukan sejumlah tes.

Dwi Widyaningsih yang merupakan kepala sekolah SMK Negeri 1 Metro mengatakan, kegiatan PKL di luar kota memang keharusan yang harus dijalankan para siswa. Namum akibat wabah penyebaran virus covid-19 di sejumlah kota siswa terpaksa dipulangkan.

Berita Lainnya  Lamsel Metro Intensif Semprot Disinfektan

“Kegiatan PKL harus dijalankan siswa, karena mewabahnya corona jadi siswa dipulangkan lebih cepat,” kata Dwi.

Kabid Pelayanan Kesehatan Kota Metro Eko Siswanto mengatakan, pemulangan siswa SMK Negeri 1 Kota Metro telah sesuai prosudur serta telah dilakukan penyemprotan disinfektan.

Saat tiba tim kesehatan juga kembali melakukan pengecekan suhu serta penyemprotan dan kemudian dilakukan pengarahan sebelum di pulangkan kerumah masing masing dalam setatus pengawasan

“Pemulangan siswa sesuai prosudur serta telah dilakukan penyemprotan disinfektan, siswa dalam setatus pengawasan,” jelas Eko Siswanto.(yok/san)