Puluhan Ayam Mati Misterius

Ayam Warga Sukabumi Mati Mendadak Sepekan Terkahir Diduga Terserang Virus

Radartvnews.com- Warga jalan tirtaya lingkungan satu Kelurahan Campang Jaya, Kecamatan Sukabumi, Bandar Lampung digegerkan dengan kematian misterius puluhan ekor ayam  milik warga. Satu  pekan terhitung sudah puluhan ekor ayam mati tanpa sebab.

Peristiwa matinya ayam kampung milik warga pertama kali dialami oleh ibu  Sarinah yang merupakan istri dari ketua RT setempat.  Tiga hari yang lalu satu ekor ayam miliknya mati. Karena tidak merasa curiga ia pun membuang ayam yang mati ketempat sampah.

Namun, selang beberapa hari kemudian ayam lainya juga ikut menyusul mati satu persatu.  Bahkan dalam waktu dua hari jumlah ayam yang mati milik Sarinah mencapai 4 ekor sekaligus.

“pertama satu mati saya buang, kelang dua hari mati seklaigus ayam terlihat sehat tiba tiba ayam kejang kejang dan mati mendadak kaku dan kulit dimuka ayam jadi biru,” kata Sarinah.

Rupanya, kejadian matinya ayam secara misterius dilingkungan satu Campang Jaya, Sukabumi, Bandar Lampung  secara misterius ini tidak hanya dialami Sarinah. Sejumlah warga yang melihara ayam mengalami hal serupa.

Salah satunya ibu Aidah Amran, yang mengaku ayam peliharaannya juga ikut mati hingga dua ekor. Warga mencurigai kematian ayam secara misterius itu disebabkan virus flu burung.

“ayam saya juga mati ini kayaknya kena virus,” kata Aidah.    

Khawatir virus menyebar kepada  ayam lainya dan hewan ternak lainya, warga pun langsung mengubur ayam.  Diketahui ayam mendadak mati ini sudah terjadi satu pekan terkahir dan sudah menewaskan puluhan ayam warga.(lds/san)