Puluhan Siswa TK Keracunan Susu

Usai Minum Susu Kambing Etawa, Korban Mengalami Pusing, Mual dan Muntah

radartvnews.com- Puluhan siswa taman kanak kanak beserta kepala sekolah dan guru TK PKK II Yosodadi,  Metro Timur dilarikan ke Rumah Sakit karena diduga keracunan usai menenggak susu saat kunjungan program sekolah di peternakan kambing etawa 21 Yosomulyo, Metro Pusat (7/10).

Kepala sekolah Herawati mengatakan kejadian  bermula  saat para siswa diajak kunjungan program sekolah dipeternakan kambing etawa 21 Yosomulyo, Metro Pusat, disana siswa di ajari memerah susu kambing dan juga di beri minum susu etawa tawar sekitar pukul 09.30 wib.

“dua jam usai minum susu para siswa TK dan dewan guru merasakan pusing, mual dan muntah hingga dehidrasi,” ujar Herwati (7/10). Akibat Insiden Ini banyak wali murid menelpon kepala sekolah untuk menanyakan kejadian ini.

Ketua PKK Kota Metro Heriyati Pairin yang mendengar kejadian tersebut langsung mengunjungi korban yang di rawat di tiga  Rumah Sakit  yakni RS. A Yani Metro RS Mawdi Waluyo dan RS. Islam Metro.

“pihak rumah sakit cepat melakukan pertolongan pertama agar korban dapat segera sembuh, untuk  biaya berobat gratis kepada semua korban keracunan tersebut,” ujar Heriyati.(yok/sep)