raartvnews.com, Lampung Selatan – Ribuan warga kabupaten Lampung Selatan  berkumpul di halaman masjid agung kubah intan Kalianda dalam acara peresmian perpustakaan seru krakatau dan untuk mendapatkan sembako gratis yang diselenggarakan pemkab lamsel.

Situasi yang sebelumnya tertib berubah menjadi rusuh karena warga nekad menerobos barisan satpol pp dan desak-desakan pun tak dapat dihindari.

Situasi yang semakin tidak kondusif ini membuat 23 orang pingsan akibat berdesakan ditengah teriknya matahari .

22 warga sipil dan 1 orang anggota sat pol pp  diduga karena kehabisan oksigen dan dalam kondisi puasa petugas pun langsung mengevakuasi korban ke mobil ambulance .

Tak hanya itu  belasan anak – anak pun terpisah dari orang tua  petugas keamanan berusaha mengamakan balita yang terlantar ini ke lokasi yang lebih aman .

Polisi yang berusaha menertibkan antrian sama sekali tidak digubris warga terus mendesak maju demi mendapatkan sembako gratis ini .

Berdasarkan pantauan  ribuan paket sembako yang dibagikan secara gratis ini  diserbu warga dari berbagai desa di lampung selatan  sayangnya panitia hanya menempatkan dua titik posko pembagian sembako .

Salah satu warga mengaku senang mendapatkan sembako meski harus berdesakan  sementara ratusan warga memilih mundur melihat antrian yang semakin rusuh .

Sedikitnya 9 ribu paket sembako dibagikan  namun sebagian besar warga masih kecewa karena mekanisme pembagiannya yang tidak kondusif dan membahayakan keselamatan manusia . (mai/jef/min)