Putri Hakim Lampung Raih Nilai Tertinggi Pelantikan Dokter Universitas Indonesia

radartvnews.com-Dela Ulfiarakhma putri kelahiran Sumatera Selatan meraih nilai tertinggi pada saat pelantikan dokter di Gedung Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia IMERI Salemba Raya 06 Jakarta Pusat pada hari Selasa (8/10/ 2019).

Mengagumkan kelulusan Dela dengan nilai 3,84 predikat cumlaude.
Dela Ulfiarakhma sendiri merupakan alumni SMA Plus 17 Palembang yang selama menjadi siswa SMA Plus 17 Palembang selalu membawa nama baik sekolahnya dan mendapat nilai tertinggi pada Ujian Nasional Propinsi Sumatera Selatan, sehingga ia masuk FK UI melalui jalur Undangan.

Dela Ulfiarakhma merupakan anak pertama dari 3 bersaudarah dari pasangan Sahlan Efendi dan Dewi Sartika.

Ayahnya pernah menjabat Ketua Pengadilan Negeri Kotabumi, dimana sebelumnya bertugas sebagai wakil ketua Blambangan Umpu.Sahlan juga pernah duduk sebagai Hakim pada Pengadilan Negeri Tanjung Karang dan kini menjabat sebagai Ketua PN Kelas 1 B Metro Lampung.

Dela Ulfiarakhma saat ini sedang menjalani proses magang di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita Jakarta, dan berkeinginan melanjutkan spesialis jantung.

“Senang dan bangga dengan pencapaian prestasi putri saya, harapannya bisa bermanfaat bagi orang banyak dan bisa melanjutkan ke program spesialis” Ujar Sahlan yang merupakan hakim di Lampung.

Menurut Sahlan prestasi membanggakan putrinya sudah diberikan sejak masih sebagai siswa di SMA Plus 17 Palembang. (JF)