Radar Lampung TV Kini Mendunia

radar lampung tv di satelit ninmedia
radar lampung tv kini bisa disaksikan di satelit ninmedia

            Hiburan menjadi salah satu kebutuhan manusia yang berubah ubah mulai dari bentuk dan cara , menyesuaikan dengan perkembangan zaman yang semakin modern. Kini, hiburan yang paling mudah dijangkau dan dipenuhi oleh manusia modern dan biasanya pasti ada di tiap rumah adalah televisi.

            Televisi menjadi sumber informasi dan hiburan, berisi berita terkini, hingga yang menghidupi suasana di rumah setiap harinya. Tak jarang bahkan ada dua atau tiga TV di ruangan berbeda dalam rumah karena kebutuhanya yang cukup krusial untuk dimiliki sebagai hiburan murah dan mudah saat ini.

            Belum kagi, tantangan kedepan menghadapi migrasi eradigital terrestrial free-to-air. Sistem penyiaran televisi digital yang mampu memancarkan sinar gambar dan suara dengan kualitas penerimaan yang lebih tajam serta jernih dilayar TV dibandingkan siaran analog.

            Selain untuk tetap untuk menjamin hak masyarakat mendapatkan informasi melalui media TV, tujuan masa transisi adalah agar masyarakat melakukan peralihan kesiaran digital. Pada periode ini masyarakat juga bisa melihat perbedaan kualitas siara analog dan digital.

            Sebagai wujud memberikan kenyaman dan kemudahan masyarakat mendapatkan tayangan Radar Lampung TV, Mulai 20 Oktober 2018, Radar Lampung TV bisa disaksikan melalui layanan parabola menggunakan satelit Chinasat 11. Dengan frekuensi transponder 12560 symbol rate 43200 polarisasi vertical.

Ninmedia adalah perusahaan penyedia jasa infrastruktur Channel Hosting dan pengembangan isi (content) yang berorientasi dalam pengembangan ekosistem penyiaran channel Free to Air (“FTA”) via Satelit. Ninmedia merupakan provider penyedia layanan hosting siaran tv satelit yang tidak memungut biaya kepada para pelanggan untuk menyaksikan siaran tv nya alias gratis, setidaknya untuk saat ini. Dikarenakan siaran gratis, maka chanel chanel yang di transmisikan tentunya bebas dari acakan, atau biasa kita sebut dengan FTA ( Free To Air ). Dengan menggunakan Satelit Chinasat 11 di bujur 98 E, coverage signal dari transmisi siaran ninmedia ini bisa mencakup seluruh wilayah indonesia. 

Ninmedia menyiarkan semua channel TV indonesia dan Lokal secara gratis

Dengan mengarahkan ke satelit Chinasat 11, maka kita dapat menyaksikan semua channel TV indonesia secara free to air alias gratis selamanya. Untuk perangkat yang digunakan silahkan menggunakan Dish Parabola dengan ukuran apa saja, apakah dish bekas Pay TV semilas (dish Indovision, Telkomvision, BigTV, OrangeTV, OkeTv dan banyak lagi) atau dish ukuran 6 feet, 8 feet, 9 feet apalagi 12 feet semua bisa. Asalkan reciever sudah mensupport MPEG4 serta menggunakan LNB KU Band apapun merknya semua bisa. Dan satu lagi kelebihan dari layanan dengan menggunakan satu frekuensi saja semua channel tv indonesia langsung didapat.

            Radar Lampung TV ingin memberikan kemudahan jangkauan siaran untuk memberikan hak dan pemerataan media informasi, serta hiburan kepada seluruh masyarakat Lampung dan Indonesia di pelosok negri menggunakan parabola Ninmedia Indonesia.

            Dengan terobosan ini jangkauan Radar Lampung TV tidak terbatas area, di pusat kota maupun di pedesaan sekalipun, buukan lagi persoalan, karena cakupanya luas dengan mengunakan parabola dan reciver.

            Sejatinya, sebelum tayang diparabola, Radar Lampung TV  sudah lebih dulu mendunia. Siaran Radar Lampung TV sejak 2014 bisa diakses dari berbagai belahan dunia lewat live streaming. Trobosan ini juga bentuk kesiapan Radar Lampung TV menghadapi era digitalisasi yang cepat atau lambat segera meninggalakan siaran TV analog.

            Radar Lampung TV tetap berkomitmen untuk memberikan layanan siaran terbaik dan membantu program pemerintah khususnya Lampung ,untuk memberikan pemerantaan penyebaran informasi dan hiburan.

            Radar Lampung TV  dibentuk dengan semangat profesionalisme tinggi. Semua demi pemirsa. Karenanya, inofasi menjadi prioritas utama demi kepuasan pemirsa. Radar Lampung TV, 100 persen Indonesia. Salam Manttep Nihan!! (red)