Radin Inten II Ditawar India Pemprov Diam

Jokowi Resmikan Bandara Internasional Raden Inten II
Radin Inten II Ditawar India Pemprov Diam

radartvnews.com- Pemerintah pusat melalui Menteri Perhubungan Republik Indonesia berencana menawarkan berbagai proyek infrastruktur  khususnya berkaitan dengan transportasi untuk di kelola pihak asing.

Bandara Raden Inten II Lampung, menjadi salah satu yang di wacanakan akan ditawarkan ke negara India. Wacana tersebut disampaikan langsung oleh Menhub Budi Karya Sumadi pada acara forum infrastructure India – Indonesia di Jakarta senin kemarin (19/3).

Bandara Radin Inten II Lampung menjadi salah satu bandara yang ditawarkan ke pihak asing untuk di investasikan dikarenakan proyek bandara  memiliki skala yang besar.

Meski dikelola pihak asing pemerintah tidak menjual proyek tersebut, investor asing hanya diberikan hak konsesi terbatas untuk mengelola proyek.

Pemerintah Provinsi Lampung enggan berkomentar lebih jauh, Hery Suliyanto Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Lampung menjelaskan, wacana tersebut baru dibahas di pemerintah pusat, pemprov belum mendapatkan arahan.

“ saat ini pemerintah lampung lebih memfokuskan untuk perubahan status Bandara Raden Inten II menjadi Bandara Internasional ,” ujar Hery

Seperti diketahui selain Bandara Raden Inten II Lampung yang ditawarkan ke India juga terdapat Bandara  Kualanamu,  Bandara di Tarakan dan Bandara di Labuan Bajo.(lih/san)