Raih 19 Medali, Kejurnas Forki Fokus Tatap PON

Kontingen Forki Lampung berhasil menyabet 13 medali emas, 5 perak dan 3 perunggu dalam dua kejuaraan nasional yakni Kejurnas Mayor Internasional Open Surabaya 2019 serta Kejurnas Bogor Karate Open 2019.

Pada Kejuaraan Surabaya Open 2019, atlet Forki Lampung berhasil meraih 5 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu. Sementara di Kejurnas Bogor Karate Open, Kontingen Lampung berhasil 8 emas, 3 perak dan 2 perunggu serta berhasil menyabet juara umum 2 dalam kejuaraan tersebut.

Sementara menanggapi prestasi anak asuhnya, ketua umum pengprov Forki Lampung menyampaikan, tentunya prestasi ini dapat terus dipertahankan serta mampu menjadi contoh bagi para atlet lain, sehingga nantinya mampu membawa nama baik Lampung dikancah nasional maupun internasional.

Selain itu menurutnya kejurnas yang diikuti menjadi tolak ukur para atlet karate Lampung, yang akan mengikuti babak kualifikasi atau PRA-PON september mendatang dan dirinya optimis lamung mampu meloloskan 6 karateka terbaiknya untuk berlaga di PON Papua 2020 mendatang dan menargetkan setidaknya 4 medali emas.

Selain itu, atas raihan prestasi tersebut juga mendapat apresiasi dari gubernur Lampung, Arinal Djunaidi. Gubernur juga berharap para atlet tersebut  merupakan salah satu harapan untuk membawa prestasi Lampung dikancah nasional maupun internasional.

Sementara itu, gubernur juga meminta kepada para atlet agar tidak berpuas diri, namun dapat terus berlatih sehingga mampu meningkatkan prestasinya menjadi lebih baik lagi. (Kuh/Ri)