Rakata Kelurakan Survey Pilkada Lampung Selatan Dan Pesisir Barat

Jelang Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020, Rakata Institute merilis hasil survei 2 Kabupaten dari 8 Kabupaten yang siap menyelengarakan Pilkada. Tahap awal, Rakata baru merilis untuk Kabupaten Lampung Selatan dan Pesisir Barat. Dari 1000 sampling di Lampung Selatan dan 1200 sampling di Kabupaten Pesisir Barat, survei diselengarakan 1-5 Agustus 2019, dengan margin error 3 persen.

Peneliti Rakata Institute Yuli Harmoko, Kamis sore menyebutkan untuk elektabelitas bakal calon yang akan maju di Lampung Selatan, petahana Nanang Ermanto mengungguli Toni Eka Canda dengan 20 persen tingkat elektebelitas, sementara Toni Eka Candra dengan elektebelitas sebesar 6,6 persen diikuti Antoni Imam dengan angka 4 persen.

BERITA TERKAIT  Lima Petahana Demokrat Di Uji

Untuk di Pesisir Barat tingkat elektebelitas calon tertinggi ditempati petahana saat ini Agus Istiqlal dengan 32,5 persen, diikuti Wakil Bupati Erlina dengan 10 persen, yang mengejutkan muncul nama Elti Yunani dengan tingkat elektebelitas 7,6 persen muncul setelah sebelumnya di gadang gadang maju di Pilkada Kota Bandar Lampung.

Ditambahkan, angka elektebelitas yang sudah dijabarkan bisa berubah, karena pelaksanaan Pilkada sendiri masih 10 bulan lagi, sementara terdapat 40 persen swingpoter yang belum menentukan pilihannya. (Ren)