Rakerda I, PDI Perjuangan Siapkan Kejutan

148
DPD PDI Perjuangan Lampung menggelar Rapat Kerja Daerah I

Radartvnews.com- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Lampung menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I ,sabtu 29 feb 2020.  

Dalam Rakerda DPD PDI Perjuangan Lampung di hadiri oleh dua pengurus DPP yakni Made Urip dan Syukur Nababan selaku Ketua DPP Bidang Organisasi.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi ikut menghadiri Rakerda ini, pembahasan terkait pilkada di Lampung menjadi magnet bagi jurnalis mengikuti kegiatan ini. Mengiingat partai berlambang moncong putih ini sebagai pemenang pemilu lalu.

Syukur Nababan mengatakan, rekomendasi untuk tujuh daerah di Lampung segera dikeluarkan. Momentum Rakerda ini dilakukan untuk melakukan maping dan pemetaan perkembangan terakhir di masing – masing daerah. Untuk memastikan kesiapan, seluruh calon kepala daerah diundang dalam Rakerda.

“Kami sudah umumkan di gelombang pertama ada satu dari kota Metro masih ada tujuh lagi, saya sudah konsolidasi dengan DPD dan DPC untuk lebih mensolidkan terhadap calon yang mendaftar di PDIP, mekanisme DPP akan memanggil untuk mempresentasikan semua untuk diambil keputusan gelombang ke dua,” jelas Syukur Nababan.

Sementara, Yanuar Irawan selaku ketua pelaksana Rakerda mengatakan selain meneruskan hasil Rakernas beberapa waktu lalu pembahasan pilkada menjadi fokus utama. Bukan tidak mungkin pdi perjuangan memberikan kejutan seperti pada Pilgub Lampung.

“Mekanisme jelas dari DPC ke DPD lalu diserhakan ke DPP, bisa aja da kejutan karena tidak mesti yang direkomendaskan yang mendaftar di DPC dan DPD namun dengan pertimbangkan dari DPP jadi bisa aja yang dipanggil calon lain,” kata Yanuar Irawan.

Yanuar irawan menambahkan bakal calon belum bisa mengklaim diri mendapatkan restu Ketua Umum Megawati Soekarno Putri sebelum adanya rekoemndasi. (krp/san)