Ratusan KIP Sengaja Dijual

Ratusan Kartu Indonesia Pintar Dirongsokan

Radartvnews.com- Usman Karim Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Way Kanan saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, bahwa benar Kartu Indonesia Pintar (KIP) ditemukan di gudang UPT Kecamatan Negeri Agung dan telah dijual kepada tukang rongsokan bersama berkas lainya.

KIP sebelumnya sudah disalurkan kepada masing masing sekolah dari tingkat sekolah dasar hingga menengah atas, tetapi saat hendak dibagikan ternyata pemilik kartu KIP di sekolah tersebut tidak ada dalam lingkup Kecamatan Negeri Agung pada tahun 2016 silam dan dikembalikan lagi ke UPT Kecamatan Negeri Agung.

“benar KIP berada di kantor UPT ada ratusan KIP, tidak ditemukan nama dan alamat yang ditemukan dan dikembalikan kesekolah,” kata Usman.

Sebelumnya ratusan Kartu Indonesia Pintar ditemukan di rumah seorang pembeli barang rongsokan di Kampung Bandar Dalam, Kecamatan Negeri Agung hal ini diketahui setelah seorang pembeli barang bekas membeli barang berasal dari gudang Unit Pelaksana Teknis Dinas  (UPTD) yang di jual seorang penjual makanan di lingkungan kantor tersebut.

“Untuk tindakan lebih lanjut dinas pendidikan dan kebudayaan akan turun kesetiap kecamatan untuk mengecek kantor UPT yang sudah tutup apakah ditemukan berkas berkas serupa,” imbuh Usman.

Usman menambahkan, Sebelumnya Kartu Indonesia Pintar ini sudah disalurkan pada tahun 2016 silam kepada sekolah yang ada di Kecamatan Negeri Agung, tetapi KIP tersebut tidak ada yang sesuai dengan nama yang tertera di KIP tersebut, jadi dikembalikan kagi ke UPT Kecamatan.(ded/san)

loading...